Monday 4 June 2012

Cara Melihat Kecepatan Harddisk

 



HD speed adalah utilitas hard disk dengan banyak fungsi.  Hal ini dapat digunakan untuk mengukur kinerja drive, mencari kesalahan, periksa status kesehatan ( SMART ), aman menghapus semua data dan banyak lagi. Dengan software ini kita bisa mengetahui seberapa cepat kinerja harddisk kita dan flashdisk kita.  Aplikasi ini menyediakan detil informasi mengenai perangkat dan kemampuan untuk mendeteksi kerusakan/ error yang ada. HD Speed adalah alat benchmark yang sangat berguna walaupun pada versi gratis ada bebrapa fitur yang dikurangi dibandingkan versi berbayar.
Di versi gratis Anda akan diberikan informasi benchmark mengenai kecepatan baca maksimum, minimum dan rata-rata bersamaan dengan waktu akses, burst rate, yaitu kecepatan paling tinggi yang dapat dicapai pada saat data dapat dikirim dari perangkat penyimpanan ke sistem operasi. HD Tune yang saat ini sudah mencapai versi 2,55 sudah tersedia untuk Windows 2000, Windows XP, Windows 2003 Server, Windows Vista dan WIndows 7.
Semoga aplikasi-aplikasi di atas bisa bermanfaat bagi yang penasaran dengan kecepatan dari Harddisk dan USB Flash Disk-nya,

No comments:
Write comments