Sunday 10 March 2013

7 Cara Untuk Mempercepat kinerja Windows 7 di Netbook

 

Jika Anda memiliki netbook baru mengkilap, Anda mungkin ingin tahu bagaimana mempercepat Windows 7 pada netbook untuk membuatnya lebih efisien. Secara default Windows 7 adalah menjalankan banyak layanan latar belakang dan eye-candy yang tidak selalu diperlukan pada netbook.



7 Cara untuk Speed ​​Up Windows 7 Netbook - Quick Links: 
  • 1. Nonaktifkan Layanan Latar Belakang
  • 2. Mengurangi suhu CPU
  • 3. Nonaktifkan / Hapus Mata-permen dan Gadget
  • 4. Nonaktifkan program Startup
  • 5. Aktifkan fitur Windows OFF
  • 6. Gunakan Accelerator Kartu Grafis
  • 7. Gunakan Gamebooster

1. Nonaktifkan Windows 7 Layanan Latar Belakang

Untuk mempercepat Windows 7 netbook, saya akan merekomendasikan untuk pergi melalui daftar Windows 7 layanan yang aman untuk menonaktifkan . Pada daftar yang Anda akan menemukan banyak layanan yang Anda dapat menonaktifkan untuk mempercepat netbook Anda. Jika Anda tidak tahu bagaimana untuk menonaktifkan layanan membaca tutorial kami: Bagaimana untuk menonaktifkan layanan pada Windows 7 .

2. Mencegah overheating netbook / Mengurangi suhu Netbook

Overheating Netbook
Sering kali, orang mengeluh bahwa netbook mereka menjadi terlalu panas. Netbook sering termasuk fitur yang akan mengurangi tegangan core CPU dan kekuatan jika CPU terlalu panas. Ini adalah tindakan keamanan untuk mencegah bahwa perangkat keras Anda semakin rusak oleh panas, tapi di sisi lain Anda juga akan kehilangan daya CPU berharga dan mungkin akan memperlambat netbook Anda! Jadi, salah satu hal yang paling diabaikan untuk mempercepat Windows 7 netbook adalah suhu netbook Anda. PERNAH menempatkan netbook Anda di tanah di mana ia tidak bisa "nafas".
Tip: Dapatkan pendingin notebook dari Amazon untuk 14 dolar. Jika Anda berakhir dan menjamin Anda seorang pengguna tingkat lanjut mendapatkan thermal paste untuk CPU Anda. Juga mendapatkan alat monitoring suhu CPU untuk Windows 7 .

3. Nonaktifkan Visual Effects, Gadget & Windows 7 Tema

Salah satu cara terbaik untuk mempercepat Windows 7 netbook adalah untuk menonaktifkan Windows 7 tema. Seperti disebutkan dalam (1), Windows 7 adalah menjalankan layanan latar belakang untuk indah Anda 7 tema Windows. Namun, layanan yang makan banyak sumber daya dan harus dinonaktifkan pada Windows 7. Lebih penting lagi, menonaktifkan semua gadget mewah desktop Anda dan hal-hal yang ada untuk membuat netbook Anda terlihat lebih baik. Ini adalah trade-off, tapi aku yakin Anda akan menemukan setidaknya beberapa hal pada desktop Anda bahwa Anda dapat menonaktifkan.
Tips: Klik pada Start dan masukkan Visual ke dalam kolom pencarian. Di bawah klik pada Sesuaikan penampilan dan kinerja Windows. Periksa pilihan Adjust for best performance dan klik Apply.
Mempercepat Kinerja Windows 7 Netbook

4. Nonaktifkan program Startup

Windows 7 Startup Program Manajer
Mungkin ada banyak ikon di baki sistem anda di sudut kanan dari desktop Anda, kan? Anda harus menonaktifkan banyak program startup dan hanya menjalankan mereka ketika mereka benar-benar diperlukan. Anda dapat mempercepat Windows 7 netbook dan waktu boot netbook Anda dengan menonaktifkan program-program startup sebanyak yang Anda bisa. Cara terbaik untuk melakukannya adalah untuk mendapatkan manajer startup untuk Windows 7 yang juga akan daftar program startup tersembunyi. Anda akan menemukan dua startup manager yang sangat baik di sini: Windows 7 Startup Program Manajer

5. Aktifkan Fitur Windows Off

Klik pada Start dan masukkan Fitur ke dalam kolom pencarian. Di klik atas pada Aktifkan fitur Windows Aktif atau Tidak aktif. Anda sekarang akan mendapatkan daftar fitur Windows yang Anda mungkin ingin untuk memindai untuk menemukan fitur yang Anda tidak perlu.

6. Gunakan Graphics Media Accelerator

Anda akan menemukan banyak tool di luar sana untuk mempercepat Windows 7 netbook. Tidak semua dari mereka adalah benar-benar berguna, tetapi beberapa dari mereka seperti GMABooster yang dapat mempercepat Anda Intel ® 945GM/GME/GMS atau GSE943/940GML/GU chipset Express.
Ambil GMABooster untuk chipset Intel - GMA 950 (mobile Intel ® 945 keluarga) dan GMA 900 (ponsel Intel ® 915 keluarga)

7. Gunakan Gamebooster untuk mempercepat Windows 7 untuk gaming

Sebuah alat yang berguna untuk mempercepat Windows 7 netbook untuk game ini adalah GameBooster yang

Wednesday 6 March 2013

Program Menghitung Luas Bangun Datar dengan Python

 

Dalam postingan kali ini saya akan membagi source kode sederhana menggunakan bahasa python untuk mencari luas bidang bidang datar seperti persegi, persegi panjang, lingkaran, trapesium dll.

Sebenarnya sih ini salah satu tugas kuliah saya, yg sempat membuat saya pusing karena tidak selesai2..
tp pada akhirnya bisa juga saya selesaikan..
Ini nih hasilnya, silahkan di copy di phyton..
dan masukkan angka-angka yg kamu mau !



silahkan langsung saja disimak, cekidot..dot..dot..dot –>

print (‘——————————————–’)
print (‘program mencari luas-luas bangun datar’)
print (‘——————————————–’)
def luas_persegi() :
print (‘——————————————–’)
print (‘ ‘ )
print (‘ ‘ )
print (‘——————————————–’)
print (‘program mencari luas persegi’)
print (‘——————————————–’)
x= float(input (‘panjang sisi : ‘))
luasp= x*x
print (‘ ‘ )
print (‘luas perseginya adalah : ‘ , luasp , ‘cm2′)
def luas_pp () :
print (‘——————————————–’)
print (‘ ‘ )
print (‘ ‘ )
print (‘——————————————–’)
print (‘program mencari luas persegi panjang’)
print (‘——————————————–’)
x= float(input(‘masukkan panjangnya : ‘))
print (‘ ‘ )
y= float(input (‘masukkan lebarnya : ‘))
c = x*y
print (‘ ‘ )
print (‘luas persegi panjangnya adalah : ‘ , c , ‘cm2′)
def luas_segitiga () :
print (‘——————————————–’)
print (‘ ‘ )
print (‘ ‘ )
print (‘——————————————–’)
print (‘program mencari luas segitiga’ )
print (‘——————————————–’)
x= float(input(‘masukkan alas segitiga : ‘))
y= float(input(‘masukkan tinggi segitiga :’))
a=0.5*x*y
print (‘ ‘ )
print (‘luas segitiganya adalah : ‘ , a, ‘cm2′)
def luas_lingkaran () :
print (‘——————————————–’)
print (‘ ‘ )
print (‘ ‘ )
print (‘——————————————–’)
print (‘ program mencari luas lingkaran ‘)
print (‘——————————————–’)
x = float(input(‘masukkan jari-jari lingkaran : ‘))
luas = 22/7*x*x
print (”)
print (‘luas lingkarannya adalah : ‘ , luas , ‘cm2′)
def luas_jg () :
print (‘——————————————–’)
print (‘ ‘ )
print (‘ ‘ )
print (‘——————————————–’)
print (‘ program mencari luas jajaran genjang ‘)
print (‘——————————————–’)
x= float(input(‘masukkan tinggi jajaran genjang : ‘))
y= float (input(‘masukkan alas jajaran genjang :’ ))
luas = x*y
print (”)
print (‘luas jajaran genjang adalah : ‘ , luas , ‘cm2′)
def luas_trapesium () :
print (‘——————————————–’)
print (‘ ‘ )
print (‘ ‘ )
print (‘——————————————–’)
print (‘ program mencari luas trapesium ‘)
print (‘——————————————–’)
x= float (input(‘masukkan sisi atas trapesium : ‘))
y= float(input(‘masukkan sisi bawah trapesium : ‘))
z= float (input(‘masukkan tinggi trapesium : ‘))
luas = (x+y)*z/2
print (”)
print (‘luas trapesiumnya adalah : ‘ , luas, ‘cm2′)
def luas_bk () :
print (‘——————————————–’)
print (‘ ‘ )
print (‘ ‘ )
print (‘——————————————–’)
print (‘ program mencari luas belah ketupat ‘)
print (‘——————————————–’)
x= float(input(‘masukkan diagonal 1 : ‘))
y= float(input(‘masukkan diagonal 2 : ‘ ))
luas = 0.5*x*y
print (”)
print (‘luas belah ketupatnya adalah : ‘, luas, ‘cm2′)
pil = int(input(‘pilihannya adalah : \n 1.persegi \n 2.persegi panjang \n 3.segitiga \n 4.lingkaran \n 5.jajaran genjang \n 6.trapesium \n 7.belah ketupat \n masukkan pilihan yang anda inginkan: ‘))
if pil == 1 :
luas_persegi ()
elif pil==2 :
luas_pp()
elif pil==3:
luas_segitiga()
elif pil==4 :
luas_lingkaran()
elif pil ==5 :
luas_jg()
elif pil== 6 :
luas_trapesium()
elif pil== 7 :
luas_bk()
else :
print (‘ ‘ )
print (‘anda salah dalam melakukan input ‘)

Simpan dengan nama Luas.py dan jalankan.

#Jangan biarkan teman kamu tidak mengetahuinya tentang program ini, silahkan diShare ke teman-temanmu dengan mengklik tombol share..

Tuesday 5 March 2013

Cara Nembak Cewek Dengan Model Matrik

 
Banyak laki2 atau perempuan mengungkapkan perasaannya dengan cara yang umum dan tidak berkesan di hati lawan jenis (yang ditembak)
kali ini saya akan mempostingkan cara mengungkapkan perasaan yang menggunakan efek matrik didalamnya.

....Langsung ajah yah..

- step pertama buka notepad
- copy paste code ini

@echo off
title jujur ni
cls
echo aku mau jujur sm km 'press enter'
pause >nul
echo tp km jangan marah y sama ak 'press enter'
pause >nul
cls
color 05
echo sebenernya pas pertama aku ketemu sama kamu 'press enter'
pause >nul
echo aku it perhatiin km bgt
pause >nul
echo km sadar ga. 'press enter'
pause >nul
echo semnjak aku ketemu sama kamu g tau knapa hari hari aku jadi berharga
pause >nul
echo yang ada dalm fikiran aku it ya cm kmu
cls
echo hemp. jujur aku itu suka sama km
pause >nul
cls
color 04
echo km mau g jd pacar aku
pause >nul
echo.
echo.
echo.
color 02
:s
echo %random% aku sayang kamu %random% sayang sama kamu %random% sayang sama kamu %random%
goto s

-lalu save as documen trus pilih all file, jangan lupa beri (.bat) pada nama dokument tersebut
conto: jujur.bat
- kemudian buat shortut pada dekstop klik kanan>sand to>dekstop(create shortcut)
-agar lebih maksimal ganti found,ya menjadi lebih besar. klik kanan>property>fount>pilih yang paling besar>
-layoutnya jg d ganti yah dgn ukuran screen bufer: 800X300 dan windows : 800X25o
-ganti icon tersebut dengan icon web browser agan-agan punya, ad ko d property


selese deh. tinggal kasi laptop ke target, trus spik suruh dia buka mozilla/web browser yang td
dah kita modiffff..

selamat mencoba yah >>>>>good luck

Cara Membuat Animasi Text dengan VB

 
Berikut adalah tutorial membuat label atau text dalam vb 6 menjadi seolah diketik
1.       Pertama buka visual basic 6.0
2.       Pilih standar.exe
3.       Masukan 3 buah komponen berikut
a.       Label
b.      Timer dgn property, enabled = false, interval = 300
c.       Command buton dgn property, caption = mainkan
4.       Masukkan listing berikut
Private Sub Command1_Click()
If Command1.Caption = "mainkan" Then
    Timer1.Enabled = True
    Command1.Caption = "Stop"
Else
    Timer1.Enabled = False
    Command1.Caption = "mainkan"
End If
End Sub
Private Sub Form_Load()
Label1.Caption = "K"
End Sub
Private Sub Timer1_Timer()
Select Case Label1
    Case "K"
    Label1.Caption = "KO"
    Case "KO"
    Label1.Caption = "KOM"
    Case "KOM"
    Label1.Caption = "KOMP"
    Case "KOMP"
    Label1.Caption = "KOMPU"
    Case "KOMPU"
    Label1.Caption = "KOMPUT"
    Case "KOMPUT"
    Label1.Caption = "KOMPUTE"
    Case "KOMPUTE"
   Label1.Caption = "KOMPUTER"
    Case "KOMPUTER"
    Label1.Caption = "KOMPUTER D"
    Case "KOMPUTER D"
    Label1.Caption = "KOMPUTER DO"
    Case "KOMPUTER DO"
    Label1.Caption = "KOMPUTER DOT"
    Case "KOMPUTER DOT"
    Label1.Caption = "KOMPUTER DOTC"
    Case "KOMPUTER DOTC"
    Label1.Caption = "KOMPUTER DOTCO"
    Case "KOMPUTER DOTCO"
    Label1.Caption = "KOMPUTER DOTCOM"
    Case "KOMPUTER DOTCOM"
    Label1.Caption = "K"
   
End Select
End Sub
Lalu jalankan dengan menekan tombol F5 pada keyboard, pelajari setiap logika yang di pakai pada program orang lain, maka anda akan mempunyai banyak penyelesaian masalah dalam pembuatan program.

Monday 4 March 2013

Animasi Teks Mengelilingi Lingkaran dengan Flash

 
Sebelumnya kita sudah membuat sebuah animasi bola pantul. Kali ini kita akan membuat Animasi teks mengelilingi sebuah lingkaran penuh.
1. Buatlah sebuah flash document.
2. Buatlah sebuah lingkaran berwarna merah dengan hitam sebagai warna garisnya.
3. Seleksi lingkaran ini kemudian tekan F8. Pada panel yang muncul masukkan lingkaran sebagai name dan movie clip sebagai type lalu tekan ok.
4. Seleksi movie clip lingkaran di stage kemudian tekan Ctrl+F3. Pada panel properties yang muncul masukkan lingkaran sebagai instance name. Letakkan movie clip lingkaran ini di tengah-tengah stage.
5. Tekan Ctrl+L dan pada panel library yang muncul klik kanan warna putih yang berada di bawah movie clip lingkaran pada panel library kemudian pilih New Font.
new font
6. Pada panel yang muncul, masukkan jenisHuruf sebagai name, Arial sebagai Font, berikan tanda contreng pada Bold lalu tekan ok.
font symbol properties
7. Klik kanan jenisHuruf pada panel library kemudian pilih linkage. Pada panel yang muncul, berikan tanda contreng pada Exprot for ActionScript kemudian masukkan jenisHuruf sebagai identifier lalu tekan ok.
8. Klik frame 1 dan tekan F9. Pada panel actions yang muncul masukkan script berikut :
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
32
33
34
35
36
37
38
39
40
41
42
43
44
45
46
47
48
49
//membuat variable kalimat yang berisi kata kata yang akan melingkar
kalimat = "KOMPUTER DOTCOM Tempat Belajarnya Orang TI";
//membuat sebuah movie clip kosong bernama huruf
this.createEmptyMovieClip("huruf", 0);
//posisi x movie clip huruf sama dengan posisi x movie clip lingkaran
huruf._x = lingkaran._x;
//posisi y movie clip huruf sama dengan posisi y movie clip lingkaran
huruf._y = lingkaran._y;
//membuat variable sudut
sudut = (2*Math.PI)/kalimat.length;
//membuat variable jarak dengan nilai -40
jarak = -40;
//membuat movie clip lingkaran menjadi tidak terlihat
lingkaran._alpha = 0;
//membuat variable format yang berisi format text
format = new TextFormat();
//font pada variable format sama dengan font symbol pada library dengan identifier jenisHuruf
format.font = "jenisHuruf";
//ubah ukuran huruf pada format menjadi 20
format.size = 20;
//ubah warna huruf pada variable format menjadi coklat
format.color = 0x333300;
for (i=0; i<kalimat.length; i++) {
 if (kalimat.charAt(i) != " ") {
  //membuat dan mengatur nilai variable posX dan posY
  posX = Math.round(Math.cos(i*sudut)*(lingkaran._width+jarak));
  posY = Math.round(Math.sin(i*sudut)*(lingkaran._height+jarak));
  //membuat sebuah text field dengan nama huruf
  huruf.createTextField("h"+i, i, posX, posY, 20, 20);
  //membuat variable _hrf berisi huruf['h'+i];
  _hrf = huruf['h'+i];
  //aktifkan autosize pada variable _hrf
  _hrf.autoSize = true;
  //mengatur arah rotasi variable _hrf
  _hrf._rotation = (i*sudut)*(180/Math.PI)+90;
  //kata yang ada di variable _hrf sama dengan kata yang ada di variable kalimat per huruf
  _hrf.text = kalimat.charAt(i);
  //jalankan TextFormat yang ada di variable format ke variable _hrf
  _hrf.setTextFormat(format);
  //variable _hrf tidak dapat diseleksi
  _hrf.selectable = false;
  //akitfkan embedFonts pada variable _hrf
  _hrf.embedFonts = true;
 }
}
//membuat kalimat yang melingkar berputar berlawanan arah jarum jam
huruf.onEnterFrame = function() {
 this._rotation -= 2;
};
9. Tekan Ctrl+Enter untuk melihat hasilnya.

Selamat Belajar dan Berkesperimen...