Tuesday 25 March 2014

Merubah Hardisk Internal Laptop Jadi Eksternal

 

Salam Komputer's - Maaf sebelumnya sudah lama mimin gak update status (ngeblog) karena sibuk di dunia nyata, kali ini mimin ngeShare cara Merubah Hardisk Internal Laptop Jadi Eksternal.

 
Mungkin banyak sobat Komputer's sekalian yang laptopnya rusak tapi hardisknya masih bagus. Memang laptop rusak kadang dibuang sayang, di jual tidak laku akhirnya parkir di gudang atau dibawah ranjang hehe.
Dari pada tidak terpakai dan di simpan digudang mending dimanfaatkan untuk membuat hardisk eksternal. Caranya gampang kok dan harga alat tambahannya juga murah meriah. Mungkin bagi sobat Komputer's yang punya laptop rusak bisa ikuti cara ini.
 
Cekidot gan:
  • Siapkan hardisk laptop 
  • Beli di toko komputer box hardisk eksternal, mimin ga' tau namanya cuma tanya saja sama penjualnya “Box buat hardisk laptop”, harganya murah kok cuma 60 rb doang, tapi makin mahal kayaknya makin bagus. Yang perlu diperhatikan ketika membelinya adalah jenis hardisk kita ATA atau SATA. Ciri ATA port datanya pake jarum kecil dan banyak, kalo SATA ga ada jarumnya n portnya kecil.
  • Tinggal pasang aja gan sesuai posisinya gan. 
  • Jadi deh hardisk eksternalnya
 
 

Cukup mudah bukan, silahkan dipraktek kan kalau ada kendala jangan sungkan bertanya pada kotak komentar. Semoga membantu dan bermanfaat bagi sobat Komputer's

No comments:
Write comments